Address

Phone: 031 – 853 6993
Fax: 031 – 8532812

Butuh bantuan atau punya pertanyaan?
Hubungi kami di: homelux@indalcorp.com

Kantor & Pabrik
Desa Sawotratap, Gedangan Sidoarjo 61254

Work Hours
Monday to Friday: 7AM - 4PM

Mengapa Berinvestasi di Pintu Lipat Selalu Menjadi Ide yang Baik?

Apakah pintu lipat dapat menghemat ruang dan menambah estetika? Untuk semua pemilik rumah yang berpikir untuk merenovasi rumah lama atau membeli rumah baru, Anda mungkin sedang mempertimbangkan jenis pintu mana yang akan dipilih untuk interiornya. Pintu lipat adalah salah satu jenis pintu dengan berbagai keuntungan dan manfaat yang dapat Anda pertimbangkan, dan tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Apa itu Pintu Lipat?

Pintu lipat terdiri dari beberapa panel yang dapat dilipat atau dibuka oleh pengguna untuk membuka atau menutup pintu. Pintu ini juga dijuluki pintu lipat atau pintu Concertina sesuai dengan alat musiknya. Namun, menamakannya sebagai pintu lipat tidak akurat karena biasanya terdiri dari 2, 4, atau lebih banyak panel. Panel-panel bergerak di sepanjang lintasan dengan rol bantuan, dan pengguna dapat menariknya kembali ke satu sisi dengan menggunakan kenop.

Dari pemisah ruangan hingga pintu masuk dapur, pintu lipat tidak diragukan lagi sangat berguna. Pintu ini cocok untuk memisahkan dua ruang dan dapat diperluas, sehingga memberikan keuntungan lebih dari pintu tradisional dalam hal aksesibilitas dan visibilitas. Artikel ini akan membantu Anda mengetahui lebih banyak tentang pintu lipat dan melihat apakah pintu ini cocok untuk rumah Anda. Sekarang, mari kita mulai dengan bahan-bahannya, bolehkah kita mulai?

 

pintu lipat aluminium berumur panjang dan terlihat bagus secara bersamaan

Apa Saja Jenis Pintu Lipat?

1. Aluminium

Folding Door Aluminium


Banyak orang memilih aluminium karena kekuatan dan daya tahannya; inilah mengapa bahan ini ideal untuk pintu lipat eksternal. Selain itu, kekuatan aluminium menghasilkan rasio bingkai: kaca yang lebih besar daripada bahan lainnya, sehingga meningkatkan visibilitas. Bahan yang kuat dapat menahan sinar matahari dengan baik dan melindungi pintu dari pembengkokan.

Selain tersedia dalam berbagai warna, pintu lipat aluminium juga tahan lama dan terlihat bagus secara bersamaan. Kekurangan utamanya adalah harganya yang mahal, namun dengan mempertimbangkan semua kelebihannya, pintu ini merupakan sebuah investasi. 

2. UPVC (Unplasticised Polyvinyl Chloride)

UPVC (Unplasticised Polyvinyl Chloride)
UPVC (Unplasticised Polyvinyl Chloride) Folding Door

 

Ini adalah pilihan yang jauh lebih murah daripada aluminium, tetapi dengan cepat kehilangan penampilannya yang bagus. Selain umur panjang dan masalah pembengkokan, pintu mungkin akan berubah warna menjadi kuning selama bertahun-tahun. Seperti yang dikatakan sebelumnya, pintu lipat aluminium dianggap sebagai investasi karena UPVC mungkin akan membutuhkan lebih banyak biaya perawatan.

3. Kayu

Wood Folding Door
Wood Folding Door


Tampilan alami yang bagus tentu saja merupakan keuntungan utama dari pintu lipat kayu, apalagi pembuatannya terkadang menggunakan kayu rekayasa, yang dihasilkan dari pengikatan lapisan kayu dengan perekat, untuk memproduksi jenis pintu ini. Meskipun kayu olahan dapat bertahan lebih lama dari kayu alami, kelembaban internal pada akhirnya akan menyebabkan pembengkokan. Mengenai perawatan, kayu olahan berada di antara aluminium dan UPVC dalam skala tersebut, yang berarti membutuhkan perawatan yang lebih sedikit daripada UPVC tetapi masih lebih banyak daripada aluminium.

Apa Keuntungan dari Pintu Lipat?

1. Membebaskan lebih banyak ruang

Brighter and more Spacious with Folding Doors
Brighter and more Spacious with Folding Doors

 

Ruang tamu Anda dapat terlihat lebih terang dan lebih luas dengan pintu lipat; dibandingkan dengan pintu biasa. Melipat pintu akan membuka ruang yang seharusnya ditempati oleh pintu standar.
 

2. Aman untuk anak-anak
Pintu lipat dengan panel kaca memberikan visibilitas yang lebih baik. Hal ini akan memungkinkan Anda untuk mengawasi anak-anak Anda bermain di luar, di taman, sambil terus bekerja di dalam rumah.


3. Ventilasi yang lebih baik

Ventilation and Air circulation Folding Door
Ventilation and Air circulation Folding Door



Pintu biasa dapat membuat kamar Anda menjadi pengap karena aerasi yang buruk. Di sisi lain, pintu lipat memberikan ventilasi dan sirkulasi udara yang memadai, membuatnya nyaman di musim panas.
 


4. Menghemat tagihan
Pintu lipat yang lebar memungkinkan banyak udara dan cahaya matahari masuk. Hal ini dapat mengurangi kebutuhan AC dan pencahayaan buatan. 


5. Estetika yang luar biasa
Pintunya terlihat fantastis. Mereka memiliki potensi untuk mengubah tampilan ruang interior.

Folding doors will Work Best for Your Home
Folding doors will Work Best for Your Home

Tips Memilih Pintu Lipat yang Tepat untuk Rumah Anda?

Pintu lipat memiliki rentang harga, desain, warna yang tersedia, tinggi pintu, dan spesifikasi lainnya. Tidak ada produk berkualitas rendah di pasaran, tetapi ada berbagai pilihan dalam hal keunggulan, konstruksi, kinerja, dan efisiensi. Anda harus mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari berbagai perusahaan sebelum memilih salah satunya. Inilah yang harus Anda waspadai atau.

1. Ukuran
Untuk menentukan ukuran pintu lipat yang paling sesuai untuk rumah Anda, Anda harus terlebih dahulu memilih ketinggian bukaan yang akan dipasang. Tukang pasang pintu yang Anda sewa biasanya akan mengunjungi rumah Anda untuk melakukan pengukuran dan membuat rekomendasi berdasarkan pengukuran tersebut.

2. Konfigurasi Pintu
Anda dapat mulai merencanakan tata letak pintu lipat setelah Anda mengetahui dimensi bukaannya. Banyak vendor yang menyediakan panduan ahli dan dengan senang hati mendiskusikan pilihan dengan Anda. Seluruh ruang dapat dibuat dengan jumlah panel ganjil karena dapat ditumpuk dengan rapi. Sebuah "pintu utama" yang dapat dibuka secara terpisah dari pintu lipat lainnya akan lebih mudah, karena akan ditempatkan di samping seperti pintu biasa.

3. Bahan
Penampilan, fungsionalitas, dan harga pintu lipat Anda semua dapat dipengaruhi oleh bahan yang Anda pilih. Kami telah meninjau tiga jenis yang paling umum serta kelebihan dan kekurangannya. Sangat penting untuk menimbang keuntungan dan kerugian dari substansi yang diberikan iklan sebelum membuat keputusan akhir.

4. Biaya
Ada berbagai macam harga untuk pintu lipat karena variabel seperti dimensi, bahan, dan kualitas. Untuk sistem berkualitas tinggi dengan kaca dan perangkat keras premium, pikirkan juga pajak dan biaya pengiriman.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
? Hi, how can I help?