Address

Phone: 031 – 853 6993
Fax: 031 – 8532812

Butuh bantuan atau punya pertanyaan?
Hubungi kami di: homelux@indalcorp.com

Kantor & Pabrik
Desa Sawotratap, Gedangan Sidoarjo 61254

Work Hours
Monday to Friday: 7AM - 4PM

7 Tips Perawatan untuk Pintu Geser Panorama

Pintu Geser Panorama adalah fitur yang bagus untuk setiap rumah. Pintu ini tidak hanya memungkinkan sirkulasi dan pencahayaan alami mengalir masuk, tetapi juga memperluas ruang keluarga hingga ke luar ruangan. Namun, elemen eksterior rumah kita selalu membutuhkan sedikit perawatan dan usaha jika kita ingin mereka bertahan lama. Pintu Geser Panorama tidak terkecuali, dan masalah umum seperti pintu yang tergelincir, jalur yang tersumbat dan lengket, dan rol yang aus hanyalah beberapa masalah yang dapat menyebabkan kesulitan. Translated with www.DeepL.com/Translator (free version)

Rawat Pintu Anda untuk Mencegah Lengket

Mengatasi masalah kecil dapat mencegah masalah yang mahal di kemudian hari. Pintu yang lengket memang membuat frustasi dan hanya akan bertambah parah jika tidak segera ditangani. Kami ingin menawarkan beberapa tips perawatan rutin yang akan membantu pintu teras geser Anda berfungsi dengan lancar. Dengan mengatur pengingat dua bulanan untuk merawat pintu Anda, Anda mungkin dapat menjaga pintu Anda dalam kondisi prima.

1. Bersihkan Kaca
Tidak ada yang lebih memuaskan daripada jendela yang bersih dan berkilau. Anda dapat dengan mudah menghilangkan bekas jari yang lengket dari anak-anak, penumpukan kabut laut, debu umum, dan kotoran dengan pembersih jendela dan koran. Dengan membersihkan kaca secara teratur, Anda dapat memperlambat penumpukan kotoran di sekitar bingkai dan rel.

2. Bersihkan Rangka
Mencuci kusen interior dan eksterior pintu akan membuatnya tetap terlihat bersih dan mencegah kerusakan akibat pelapukan pada segel kusen luar. Debu tipis, diikuti dengan air hangat dan sedikit sabun, sudah cukup. Hindari penggunaan bahan kimia yang keras karena dapat merusak lapisan akhir kusen pintu Anda. Untuk pintu geser dengan wooden frame, re-varnishing the wood is necessary after the original varnish has begun to wear down.

Read More: Keuntungan Menggunakan Profil Aluminium dalam Arsitektur dan Desain Modern?


Washing the door’s interior and exterior frame


3. Bersihkan Track

Sebagai jalan yang sering dilalui, jalur teras geser mengalami keausan yang keras dari penghuni rumah dengan sepatu kotor, remah-remah anak-anak, dan bulu hewan peliharaan. Selain itu, mereka juga terpapar suhu ekstrem musiman dan puing-puing yang tertiup angin. Kami merekomendasikan untuk membersihkan track dan roller setiap bulan. Pertama, gunakan penyedot debu untuk menghilangkan kotoran dan debu yang lepas. Larutan air sabun hangat akan membantu membersihkan kotoran. Luangkan waktu Anda dan gunakan pisau mentega untuk membersihkan lekukan dan ruang yang sulit dijangkau. Sikat gigi bekas bisa menjadi alat yang sangat baik untuk mengangkat kotoran halus di tempat yang sempit.

4. Lumasi Trek
Melumasi track bawah akan mencegah pintu lengket dan sulit dibuka. Lakukan hal ini hanya jika relnya bersih dan bebas dari debu. Jika rel Anda kotor, atau Anda telah berurusan dengan pintu yang lengket selama beberapa waktu, mungkin yang terbaik adalah melepas pintu dari rel sehingga Anda dapat membersihkan dan melumasi seluruh rel secara efektif.
tambahkan pelumasan apa pun ke trek geser aluminium. Pelumasan dapat membuat gusi pada rol dan menyebabkan masalah. Track aluminium tidak akan berkarat jadi cukup jauhkan dari kotoran dan serpihan. Pintu teras geser ProVia memiliki track aluminium, tidak memerlukan pelumasan. add any lubrication to aluminum sliding tracks. Lubrication can gum up the rollers and cause problems. Aluminum tracks won’t rust so just keep off the dirt and debris. ProVia sliding patio doors have aluminum tracks, they do not need lubrication.

 

Read More: 9 KIAT UNTUK KESUKSESAN RENOVASI KANTOR KOMERSIAL


Clean the Track Sliding Door

 

5. Ganti Weatherstripping yang Sudah Usang
Strip pelapukan yang sudah tua dan rapuh pada pintu Anda tidak akan lagi melindungi rumah Anda dari suhu dingin atau lembab. Mengganti weatherstripping dapat dilakukan dengan melepas strip lama, membersihkan permukaan residu atau kotoran, dan memasang weatherstripping baru. Pastikan pemasangannya benar dan Anda mengikuti petunjuk produk.

6. Mengganti Rol yang Sudah Usang
Untuk pintu yang membandel dan sudah tua, Anda mungkin perlu melepas rolnya untuk pemeriksaan lebih lanjut. Rol yang kotor dapat dibersihkan, dilumasi, dan dipasang kembali. Tetapi jika rol pintu Anda rusak, penggantian adalah satu-satunya pilihan Anda. Pastikan Anda menyelaraskan rol dengan benar dan mengutak-atik sekrup penyetelannya sampai gerakannya mulus.

Replace Worn Out Rollers


7. Periksa keselarasan panel pintu

Pukulan keras, pemasangan yang salah, dan penyalahgunaan pintu geser (dibanting) dapat menyebabkan ketidaksejajaran dan gerakan reyot. Demikian juga, fondasi yang mengendap atau puing-puing yang menumpuk dapat menyebabkan rol tidak sejajar. Anda dapat mengatasinya dengan menyetel sekrup rol atau melepas pintu dan mengaturnya lurus dari atas ke bawah.
Memasang pintu geser berkualitas baik dari perusahaan yang memiliki reputasi baik juga akan membuat pintu keluar menuju teras, taman, atau kebun Anda lebih awet. Jika masalah tampaknya terlalu dini, periksa garansi Anda. Anda mungkin masih memenuhi syarat untuk perbaikan atau pemeliharaan dari merek itu sendiri. Jika pintu Anda jauh dari kata layak, hubungi seorang profesional untuk mendiskusikan opsi penggantian pintu geser yang menawarkan insulasi yang lebih baik dan umur yang lebih panjang.

 

One comment

  1. I’m extгemely impressed along with your ѡriting skiⅼls аs well as with
    the structure for your weblog. Is this a paid topic or
    did you customize it your ѕelf? Either way keep up the nice
    hіgh գuаlity writing, it is rare to look a nice blog like tһis one today..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
? Hi, how can I help?